METODE DARING DAN LURING

SMP MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA

Yogyakarta _ Beprofesi sebagai guru pada masa pandemi dengan kebijakan pemerintah yang memberlakukan Belajar Dari Rumah dengan online guna meminimalisir penularan, tidak menyurut semangat para pendidik untuk memeberikan yang terbaik bagi siswa, walaupun tatapmuka secara langsung belum bisa dilakukan terlebih siswa baru.

SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta dalam persiapan pembelajaran secara daring maupun luring guru menyiapkan perlengkapan pembelajaran seperti RPP, bahan ajar disesuaikan dengan materi, untuk modal luring guru menyiapkan rangkuman materi, soal-soal yang kemudian diserahkan ke sekolah oleh orangtua/ wali siswa dengan pembatasan waktu dan tepat.

Penilaian proses pembelajaran diambil berdasarkan keaktifan siswa dalam mengumpulkan tugas mandiri secara tepat waktu,dan informasi yang diberikan oleh orangtua siswa mengenai sikap siswa selama belajar di rumah, sehingga komukasi yang efektif antara guru dengan orangtua siswa sangat diperlukan.

Guru melakukan refleksi dan apresiasi kepada siswa atas partisipasi dalam pembelajaran daring maupun luring melalui whatshap dan google classroom dan mengingatkan untuk selalu menjaga sebagaimana aturan protocol Kesehatan.

Layanan bagi siswa yang mengalami kendala dilakukan secara langsung di sekolah didampingi orangtua, penerbitan MLC (Muhi Learning Center) sebagai wadah bagi guru untuk melagsungkan pembelajaran daring dan luring secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *