SAKSIKAN MILAD MUHAMMADIYAH KE-108 SECARA VIRTUAL

Yogyakarta_18/11 SMP Muhammadiyah Yogyakarta mengikuti acara milad Muhammadiyah ke-108 yang digelar secara virtual pada hari Rabu, 18 November 2020 acara yang diselenggarakan di beberapa titik yakni Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta , Lt 6 Masji At-Tanwir Jakarta. Adapun guru  dan karyawan menyaksikan secara langsung di Aula A.R Fachrudin SMP Muhammadiyah Yogyakarta.

Tema yang diambil ”Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi  dan Masalah Negeri” untuk menggambarkan realitas kehidupan masyarakat Indonesia saat ini.

Milad virtual pertama kali dialami dalam  sejarah Muhammadiyah, Muhammadiyah tidak menginginkan penyebaran virus sehingga dilaksanakan secara virtual.

Rangkaian agenda milad pembacaan AlQur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya oleh 8 paduan suara dari berbagai Universitas Muhammadiyah, pembacaan puisi, sambutan oleh Ganjar Pranowo dan Presiden RI,  pemberian apresiasi kepada mujahid covid, dan acara utama pidato oleh Ketua Umum PP  Muhammadiyah Haedar Nashir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *