Idul Adha 1442 H, Tasyarufkan 15 Kambing

Yogyakarta_ Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Idul Adha tanggal 10-13 Dzulhijjah 1442 Hijriyah, merupakan momen yang ditunggu-tungu sebab umat Islam merayakan dengan suka cita dengan shalat Iedul Adha dan penyembelihan hewan kurban, berupa sapi, kambing, ataupun unta. Tahun kedua dimasa pandemi, SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta menyalurkan hewan kurban berupa kambing pada 15 instansi, sekolah dan Yayasan, dilaksanakan secara singkat pada H-2 sebelum Idul Adha tiba, (18/7/2021).

Tasyaruf disalurkan pada Masjid Nurul Huda, Lazismu PDM Yogyakarta, PA Abdul Alim Imogiri, SD Muh. Pandes, SD Muh. Jogokaryan, SD Muh. Ngadiwinatan, SD Muh. Notoprajan, SD Muh. Tegalrejo, Shabat Yatim Indonesia, SD Muh. Pringgokusuman, PA dan Ponpes Muh. Al-Amin Gedongkuning, PA Putra PCM Mergangsan dan MCCC PDM Kota Yogyakarta.

Acara dilaksanakan di halaman SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta pada 18 Juli 2021, hadir dalam acara ini Sigit Haryo Yudanto dari MCCC PDM Kota Yogyakarta untuk memonitoring jalannya acara, masing masing perwailan sekolah atau instansi mengambil nomor kambing dan mengisi berita acara sebagai simbolis serah terima.

Muhammad Arifin, S.Pd. panitia qurban SD Muhammadiyah Jogokariyan, mengungkapkan

“Alhamdulillah, tadi sudah berlangsung penyembelihan hewan qurban yang kami terima dari SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan perolehan daging bersih senilai 6 kg, sudah kami distribusikan kepada siswa dan warga sekitar yang membutukan, kami ucapkan jazakumullah khayran katsiira atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, semoga menambah manfaat dan keberkahan kepada kita semua” harapanya

Kegitan kurban tahun ini juga bertepatan dengan Milad Muhammadiyah ke -112, sebagai wujud syukur tasyaruf, kegiatan ini bagian dari Langkah nyata ibadah sosial dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Semoga kedepanya SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta kian Berjaya sehingga bisa lebih lagi dalam memberi arti dan manfaat untuk kemaslahatan umat serta mencerdaskan generasi yang bermartabat” ungkap Rifa’i selaku coordinator panitia kurban SMP Muhamamdiyah 1 Yogayakrta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *