21 PEMENANG LOMBA PESANTREN RAMADHAN CERIA BAGI KELAS VIII

Penyampaian peserta favorit oleh kepala sekolah

Yogyakarta_(29/4) Memasuki pertengahan bulan puasa, semarak Ramadhan di tengah pandemi  tetap terasa, hal ini terbukti adanya kegiatan positif di masjid-masjid dengan mematuhi protokol kesehatan maupun secara virtual, tidak jauh beda dengan SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang telah menyelenggarakan Pesantren Ramadhan Ceria Virtual 1442 H, kali ini tema yang diangkat adalah “Dengan Pesantren Ramadhan meningkatkan Iman dan Imun”. Acara yang berlangsung selama dua hari 28-29 April 2021 pukul 07.30-11.30 yang melibatkan seluruh kelas VIII berjumlah 217 siswa .

Kepala sekolah  Hj.Siti Roikhanah, S.Pd., M.M. menuturkan dalam sambutanya bahwa pesantren Ramadhan melatih kita untuk bisa Meyakini adanya syariat berpuasa dan hikmahnya, Ikhlas dalam menjalankanya, Laksanakan segala perintahnya dan Kesabaran kunci keberhasilan berpuasa, terangkum dalam empat huruf MILK (Meyakini, Ikhlas, Laksanakan, Kesabaran).

Materi kegiatan di hari pertama berkaitan dengan Ibadah Praktis  disampaikan oleh  Arif Afgani, S.Ag. dilanjutkan Ibadah Praktis Shalat dengan M.Isa Anshori, S.Pd. yang didahului ice breaking dan Teknik Adzan dan Iqamah Bersama Suwandi, S.Pd pemateri luar, kemudian pengarahan lomba Nailul Izzah, M.S.I. dan Yunita Sari, S.Pd.  disusul  Tahfidzul Qur’an bersama wali kelas. Pemandu acara oleh Suratinem, S.Pd. diselingi pantun disela-sela acara langsung dari studio MLC (Muhi Learning Center).

Hari kedua perlombaan keagamaan bagi seluruh peserta, lomba Ramadhan Ceria Virtual 1442 H terdiri 4  yaitu Musabaqah Tartil Qur’an, Musabaqah Adzan, Kaligrafi dan Cerdas Cermat Agama, masing masing cabang lomba diambil tiga kejuaraan dengan nilai tertinggi kategori putra dan putri, Adapun CCA diambil enam point tertinggi, masing-masing pemenang mendapatkan piagam dan hadiah. Sedangkan peserta terfavorit diambil dua putra dan dua putri berhak mendapatkan pulsa yang disiapkan oleh panitia.

Daftar kejuaraan Lomba Pesantren Ramdhan Ceria Virtual 1442 H Kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta

JUARA TARTIL KATAGORI PUTRA

JUARA NAMAKELASSCORE
IARDIYAN FIRDAUSZAM8D87
IISURYA DAFA PRATAMA8A83
IIIKHALIF RAHMAN8A80

JUARA TARTIL KATAGORI PUTRI

JUARA NAMAKELASSCORE
IRAYA NAUFA NUR KAMILA8B90
IIANGGITA DWI LESTARI8C88
IIILUNA KAYLA AZZAHRA8F85

JUARA ADZAN

JUARA NAMAKELASSCORE
IFAQIHATAN KHADAFI AL FAREL8B93
IIFAREL ABIGHAIL FAWWAS AUSHAF8G89
IIIOMARFADHIL NOOR RAHMAN AIDIL HAKIM8A84

JUARA KALIGRAFI KATAGORI PUTRA

JUARA NAMAKELASSCORE
IFAUZI AGISTA PUTRA8C83
IIILHAM AWANDI GITARA PUTRA8D80
IIIZAIN ARYA PUTRA8A75

JUARA KALIGRAFI KATAGORI PUTRI

JUARA NAMAKELASSCORE
ICAYSA AZ ZAHRA8G80
IIALYA RIFALAH8C79
IIIKIRANA RAHMA FEBRIYANI8G75

JUARA CCA

JUARA NAMAKELASSCORE
IZAHRA AFRIZHA NURHALIZHA8B10830
IIZAIN ARYA PUTRA8A9260
IIIRAYA NAUFA NUR KAMILA8B8670
VIARDIYAN FIRDAUSZAM8D8630
VCITRA AGUSTINA RAHAYU8B8370
IVKUMARA ARKANA PARAHITA8A8360

PESERTA TERFAVORIT

JUARA NAMAKELAS 
IRAYA NAUFA NUR KAMILA8B
IIFAZAZKA RAMBU JAVAE8B
IIIMUHAMMAD DEANDRA BAGAS PRATAMA8B
IVRENGGANIS DEWI SETYAWATI8F

Selamat para juara jadikan ini awal dari pertandingan sesungguhnya, untuk menggali kompetensi dan pengalaman lebih banyak, terimakasih untuk seluruh peserta telah antusias dalam acara Pesantren Ramadhan Ceria Virtual 1442 H, dan segenap panitia, crew yang bertugas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.