PUNCAK MILAD KE 87 SMP MUHIJUNIOR

Yogyakarta _ (1/6/22) Rasa syukur terucap seiring dengan bertambahnya usia almamater tercinta. 87 tahun sudah mengiringi bangsa, bahkan sebelum kemerdekaan Republik Indonesia. Rangkaian acara yang sederhana dan sarat makna telah sempurna terlaksana. Dimulai dari perlombaan antar siswa, apel seluruh civitas akademika, hingga ditutup dengan pengajian bersama.

Rabu, 1 Juni 2022 bertepatan dengan berdirinya SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta, dilaksanakan apel Milad di halaman sekolah bersama siswa kelas 7 dan 8, pesan oleh pembina upacara Bapak Suwahono, S.Pd. Untuk terus tingkatkan kedisiplinan, melejitkan potensi dan mendoakan kesuksesan dunia akhirat.

Acara dilanjutkan pelepasan balon sebagai simbul bahwa SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta terus berbenah agar kepercayaan di tengah masyarakat tetap kuat, sesuai dengan  tema  Milad “Merawat Semangat untuk Bangkit dan Maju”.

Sebagai penutup apel diumumkan pembagian hadiah perlombaan, lomba Balap Karung Juara I kelas 8H, Juara II kelas 8A dan Juara III kelas 8E. Lomba Gobak Sodor Juara I kelas 8G, Juara II kelas 8C dan Juara III kelas 8F, adapun lomba Conten Kreatif Juara I kelas 8F, Juara II kelas 9G dan Juara III kelas 8B.

Lomba menggambar Juara I

Kategori Penghargaan Akademik kelas VII diraih oleh Shafira Huwaida Gunawan (VIIA), sedangkan kelas VIII oleh Nadine Kayla Rosaline (VIIID), bidang Seni dan Olahraga oleh lenthera Kaia Daiva (VIIC), dan bidang Keagamaan oleh Fatimah Nur Azzahra (VIIB). Setelah selesai Siswa siswi memasuki kelas dan saling bertukar kado.

Refleksi Milad seluruh guru dan karyawan serta tamu undangan berada di Multimedia, acara disampakian oleh ketua PDM Drs. Akhid Widi Rahmanto, memberikan tausiyah bahwa indikator sekolah dipercaya masyarakat terlihat dari banyaknya siswa yang sekolah di sekolah tersebut, sebagai guru terus belajar sebab siswa yang dihadapi adalah siswa sekarang bukan siswa zaman dulu, tetap semangat dan tingkatkan kedisiplinan, keataatan serta administratif sebagai guru harus terpenuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.