3 SISWA MUHI JUNIOR TERGABUNG DALAM ANTOLOGI “MERAJUT LITERASI DI TENGAH PANDEMI”

Yogyakarta_ (11/2) Antologi Karya Siswa Pelatihan Menulis Meningkatkan Literasi Siswa Kota Yogyakarta Istemewa (MELISA) tingkat SMP/MTs se-Kota Yogyakarta Tahun 2020 merilis buku antologi Merajut Literasi di Tengah Pandemi yang  diterbitkan oleh Azyan Mitra Media, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Yogyakarta.

Pelatihan MELISA yang diselenggarkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta menginjak Angkatan ke 3 (tiga) melalui sarana ini peserta yang tergabung dapat bercerita, berbagai pengalaman, berpendapat, mencurahkan isi hati, berbagi harapan, maupun berkeluh kesah kondisi di saat pandemi Covid-19. Buku antologi ini sangat menarik dan menyentuh karena mampu mengusung daya pikir, imajinasi.

Buku ini tediri dari 57 siswa dari bebagai sekolah, 3  siswa  dari SMP Muhamamdiyah 1 Yogyakarta, Raya Naufa Nur Kamila kelas 8 Bahasa dengan judul “Aktif Organisasi Sebagai Aktualisasi Diri”, Syarafina Wida Nur. R kelas 8 ICT “ Nonton Anime, Memang Ada Manfaatnya?”, dan Nabila Farah Aulia kelas 8 Bahasa “Dengarkan Musik Bikin Tambah Asik”.

Serah terima buku antologi dari siswa untuk sekolah dilakukan di halaman SMP Muhammadiyah, dihadirkan ketiga siswa beserta kepala sekolah.

“bersyukur, saya senang bisa masuk dalam daftar nama di buku ini, setelah berjibaku mengikuti pelatihan MELISA  harapanya bisa menulis lagi dan bisa diterbitkan” kata Raya aktivis jurnalis sekolah.

Apresiasi disampaikan kepala sekolah Hj.Siti Roikhanah, S.Pd., M.M.

“ alhamdulillah siswa kita diikutsertakan 5 siswa dalam pelatihan MELISA, masuk dalam kategori yang ikut dalam buku ini 3 siswa, harapannya dapat menginpirasi siswa yang lain untuk tetap berkarya di saat pandemi dan ide-ide bisa dibukukan dan tentu saja tidak berhenti sampai disini, namun sekolah bisa menerbitkan buku sendiri apaun karnya” tandasnya

Sekolah akan terus mendukung program literasi dengan pelatihan-pelatihan, menghasilkan buku, meramaikan perpustakaan dan lain sebagainya, sesuai dengan visi misi Gerakan Literasi Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.