ANTOLOGI PEMBELAJARAN DARI RUMAH PADA ERA COVID- 19

Pengalaman Baik Kepala -Kepala SMP di Kota Yogyakarta

Yogyakarta – Kepala Sekolah SMP Muhamamdiyah 1 Yogyakarta Siti Roikhanah, S.Pd., M.M. tergabung dalam penulisan buku antologi pertama yang diadakan oleh Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah  (MKKS)  SMP Negeri dan swasta di Kota Yogyakarta yang terdiri dari 26 Kepala Sekolah dalam buku tersebut.

Dilansir dari iNewsYogya.id Ketua MKKS mengatakan “Ide awal penulisan ini dari banyak cerita unik dari pengalaman melaksanakan pembelajaran jarak jauh” Kata Umar disela-sela launching buku ini di Balai Kota Yogyakarta (8/9)

Buku yang berisi 418 lembar ini, berisikan 26 pengalaman baik para kepala sekolah SMP di Kota Yogyakarta dalam mengelola pembelajaran dari rumah. Berbagai macam strategi yang sudah berhasil dilaksanakan beserta suka dukanya dipaparkan secara rinci.

Halaman 261- 272 “Bertahap Learning From Home (LFH) Membuahkan Hasil” ditulis oleh Kepala Sekolah SMP Muhammaidyah 1 Yogyakarta menonjolkan sisi pelaksanaan LFH praktik baik.

Harapan pemaparan dari buku tersebut menjadikan dokumentasi yang tak ternilai dan bermanfaat untuk mengembangkan Pendidikan selama pandemic covid- 19 maupun pada masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.