PENGAMBILAN SOAL PTS DILAKUKAN SECARA BERKALA

Yogyakarta- 09/09 Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara Belajar Dari Rumah (BDR) sudah berjalan selama kurun 3 bulan di tahun pelajaran ini,  maka berdasarkan kalender pendidikan SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta menyelenggarakan  Penilaian Tengah Semester  (PTS) Gasal Tahun Pelajaran  2020/2021 untuk kelas VII, VIII dan IX  dilakukan secara Luring (berupa naskah soal dan kelengkapannya) , PTS akan  dimulai 14-23 September 2020 setelah dua pekan terakhir menggunakan daring secara continue, maka dipertimbangkan PTS menggunakan Luring.

Pemantauan dilakukan oleh wali kelas, orang tua dan siswa dalam mengerjakan naskah soal PTS yang dijadwalkan  dua mata pelajaran setiap harinya, presensi kehadiran diisi secara online setiap hari dan keterangan jika berhalangan hadir.

Naskah soal diambil secara berkala  oleh orang tua/wali siswa  sejak hari selasa hingga jum’at (8-11), sesuai jadwal yang beredar.

Sebagai orang tua dari Mugaben Apik kelas 7C mengungkapkan “PTS dengan cara luring secara fisik lebih lebih menyenangkan bagi anak sebab mengurangi penggunaan gajed dan sebagai variasi agar tidak jenuh ” katanya ditemui saat pengambilan Nakah.

Penilaian Tengah Semester diambil secara murni dari hasil pekerjaan siswa yang dikerjakan secara mandiri, jujur dan disiplin.  

Leave a Reply

Your email address will not be published.