ICT CLASS DIGITAL MINI WORKSHOP

Yogyakarta_ (29/1) SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan program unggulannya yaitu kelas Information and Communication Technology (ICT) mengadakan Webinar dan Mini Workshop, acara ini disambut baik oleh pihak sekolah maupun orang tua dengan melibatkan seluruh siswa kelas ICT.

Topik yang diulas mengenai “Mengenal Digital Marketing dan Peluang Bisnis Digital” Bersama pakar IT Suryono,S.T. owner S.E.O. seoanaksholeh.com, pemaparan yang disampaikan bagaimana memanfaatkan digital sebagai peluang berbisnis, bisa menggunakan dropshipper, online shop, konten creator, affiliate marketing, produk digital, jasa web, jasa seo dan lainnya yang dapat digunakan siswa dalam mempromosikan produk, terlebih dimasa pandemi.

Webinar via Zoom

Disampaikan juga tentang tips saat terjun dalam digital marketing; niatkan karena Allah, punya goal besar, banyak belajar, ikut komunitas, tidak mudah menyerah dan selalu memperbaiki diri. Ayat penyemangat Q.S. Ali-Imran ayat 110 “ Kamu umat Islam adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia,menyuruh yang makruf dan mencegah dari yang munkardan beriman kepada Alllah …” Pelajar muslim harus bisa menguasai teknologi dan mengisinya memberikan kemanfaatan bagi orang lain, imbuhnya.

Participant workshop  diikuti kelas 7A dengan wali kelas Miftahul Cahyaningsih, 7B M. Arifin, 8A N.Izah dan 9A Hidayatullah, dan dipandu oleh koordinator ICT Qomarudin. Pembicara menyampaikan dengan kisah-kisah inpiratif, factual dan komunikatif. Agenda ICT Class Digital Mini Workshop terselenggara secara rutin dengan mengusung tema sesuai kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.