Kelas ICT Belajar Blockprogamming

Yogyakarta_ (14/11) Dalam dunia pemrograman dewasa ini dikenal istilah baru yaitu “Block-based programming” dimana metode tersebut adalah salah satu metode pemrograman yang dapat dengan mudah dipelajari oleh anak-anak. Berbeda dari metode atau bahasa pemrograman pada umumnya, Block Programming menggunakan balok-balok kode yang disusun sedemikian rupa agar tercipta sebuah fungsi atau program.
Kelas IX ICT SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengikuti Mini Workshop Blokprogamming membuat sebuah aplikasi game sederhana dengan salah satu bahasa pemrograman yaitu Scratch. Sabtu, 12/11/2022
Siswa memanfaatkan pemahaman sebelumnya tentang dasar-dasar operasional scractch, termasuk memanfaatkan tools yang ada pada aplikasi https://scratch.mit.edu/. seperti diketahui bersama bahwa layanan ini dikembangkan oleh MIT Media Lab, dan telah diterjemahkan ke lebih dari 70 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.
dengan kegiatan ini besar harapan siswa lebih mampu mendalami dunia programming dan bisa menerapkan konsep computional thinking untuk memecahkan permasalah yang dihadapi. (Red.Qomaruddin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.