Kesempatan yang Setara di Dunia Sains

Yogyakarta_ Kelas Sains SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta terdiri dari kelas 7C dan 8C mengikuti Kegiatan Science Film Festival 2022 dengan tema “Kesempatan yang Setara di Dunia Sains”, bekerjasama antara Taman Pintar Yogyakarta dengan Goethe-Institut Indonesia, acara ini berlangsung sejak 24 Oktober hingga 30 November 2022, terbagi untuk jenjang TK, SD, SMP dan SMA sederajat di lingkup Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Science Film Festival (SFF) adalah program yang diinisiasi oleh Goeth-Intitut Jerman menampilkan film-film yang mengkomunikasikan Ilmu Pengetahuan dengan cara mudah dan menghibur, dengan tujuan mendorong kaum muda untuk memiliki rasa ingin tahu dan minat terhadap Ilmu Pengetahuan. dikombinasikan secara efektif melalui media film dan eksperimen sains yang menyenangkan.

Kegiatan dilaksanakan di Taman Pintar ruang Scince Theater atau Phytagores, siswa antusias dalam mengikuti rangkaian acara, dipaparkan tentang permasalahan sampah dan masalah plastik juga diselingi tanya sains.

Leave a Reply

Your email address will not be published.