MUHI JUNIOR PERINGATI MILAD MUHAMMADIYAH KE-111 H

Tumbuhkan Semangat Berkurban Sebagai Solusi di Masa Pandemi

Rabu, 29/7 Organisasi Persyarikatan Islam terbesar di Indonesia yaitu Muhammadiyah memperingati milad ke-111 dalam kalender Hijriyah, KH.Ahmad Dahlan mendirikan Muhammadiyah pada tanggal 8 Dzulhijjah 1330 H  di Yogyakarta. Kiprah Muhammadiyah bagi negeri Indonesia di awal abad kedua ini terus melaju melalui para kader yang tersebar lebih dari 20 Negara.

SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta sebagai bagian dari Amal Usaha Muhammadiyah terus  konsen terhadap Pendidikan, memperingati Milad Muhamamdiyah dengan mengelar pengajian yang bertemakan “Dengan Milad Muhammadiyah ke- 111 H Tumbuhkan Semangat Berkurban Sebagai Solusi di Masa Pandemi”   dihadirkan Ustadz Saijan, S.Ag., M.S.I. sebagai narasumber pada pengajian tersebut, yang dipandu oleh Suratinem, S.Pd. dan kalam Ilahi Siti Aminah, S.Pd. Q.S Ali-Imran 102-104.

“ tetaplah anak-anaku menjaga Kesehatan, dalam rangka milad Muhamamdiyah, SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta tetap menyelenggarakan  pengajian, selamat merayakan Milad Muhammadiyah” sambutan Hj. Siti Raikhanah, S.Pd., M.M. selaku kepala sekolah.

Tausyiah yang disampaikan telah diimplementasikan SMP Muhamamdiyah 1 Yogyakarta dengan mentasyarufkan hewan kurban ke beberapa sekolah, Instansi, dan Yayasan Yatim, Ustadz Saijan menuturkan

“Kenikmatan bulan istimewa siapa yang berbuat baik di bulan istimewa akan menjadi orang-orang yang istimewa sebagai mana bulan itu, ada 4 bulan yang istimewa yaitu bulan dzuqa’dah,  dzulhijjah, muharam, dan rajab posisi kita sekarang di bulan dzulhijjah”

Amalan kebaikan yang bisa dilakukan meliputi, berbuat baik di 10 hari pertama bulan dzulhijjah maka amalanya akan dilipat gandakan oleh Allah dan dicintai oleh Allah swt, semisal Tadarus, shalat dhuha, tahajud, shadaqah maka jangan sia-siakan . Pada 9 dzulhijjah disunahkan untuk berpuasa yang disebut sebagai puasa Arafah, poin selanjutnya Shalat ied semarakan disesuaikan dengan kondisi masing-masing dengan protocol Kesehatan dan yang terakhir  Ibadah pada yaumun Nakhr yaitu berkurban tidak perlu diragukan lagi AUM termasuk SMP Muhamamdiyah 1 Yogyakarta telah menyalurkan.

“bulan yang istemewa bulan Dzulhijjah ini juga lahirnya Muhamamdiyah yaitu 8 Dzulhijjah 1330 Hijriyah”lanjunya

Pengajian ini ditayangkan lewat channel Youtube SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang dapat diakses lewat link https://youtu.be/ek0zrf0lli8 antusias pemirsa bisa dilihat dari viewers sebanyak  1095, 8 jam setelah publish.

Leave a Reply

Your email address will not be published.