BENTUK GUGUS COVID-19, OPTIMALKAN PENCEGAHAN

SMP MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA

Yogyakarta – Usaha pencegahan Covid-19 terus dilakukan dari berbagai lini, tak luput lembaga pendidikan yang notabennya tempat berkumpulnya pesertadidik dalam situasi normal, juga ikut andil dalam melawan penyebaran virus corona, maka sekolah membentuk Tim  Gugus Covid-19 SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Ketua Gugus Covid-19 Agus Rifai, membentuk Tim Gugus Covid-19  yang juga  melibatkan Gugus Covid-19 sekecamatan Ngampilan, dengan program kerja yang telah diatur dan terus direalisasikan selama bulan Juli hingga Desember.

Sekolah mengoptimalisasi pencegahan dengan cara pengadaan sarana prasarana penunjang  pencegahan Covid-19, Menyusun protocol Kesehatan sekolah,, membuat poster-poster protokoler Kesehatan dan seruan tentang bahaya Covid-19, sosialisasi dan himbauan keamanan, membuat stiker jaga jarak shaff shalat bagi jama’ah, Menyusun jadwal pencegahan Covid-19, penyemprotan desinfektan secara berkala, penetapan BDR untuk seluruh siswa, pengadaan ruang isolasi.

SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta meminimalis penularan Covid-19 dengan berbagai upaya,  terhitung saat ini mencapai 93.657 pasien  positif di Indonesia update 23/7 pada laman covid19.go.id.

5 Comments to “BENTUK GUGUS COVID-19, OPTIMALKAN PENCEGAHAN”

  1. Keren

    1. Semoga civitas (guru dan karyawan) SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta. selamat dari wabah covid-19.
      Semua siswa kelas 7, 8, 9 yang belajar dari rumah juga dalam keadaan sehat wal afiat. Aamiin yaa rabbal’alamiin

      1. amiin ya rabbal’alamiin…

  2. Jelas, terstruktur, konsisten , melawan covid 19

    1. betul… upaya melawan terus dilakukan

Leave a Reply

Your email address will not be published.