OUTING CLASS BERI PENGALAMAN BARU

Yogyakarta_ (23/3) Program bahasa sebagai kelas pilihan di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta, memiliki berbagai kegiatan yang menarik, salah satunya adalah Outing Class. Outing Class dilakukan di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Fakultas Agama Islam (FAI) Prodi Bahasa dan Sastra Arab (PBA) yang sudah menjalin MoU  selama ini.

Peserta Outing Class terdiri dari kelas  Bahasa 8C dan 7B  dan didampingi oleh HMPS BSA. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 23 Maret 2022 dari pukul 10.00 – 12.30 WIB.

Kegiatan diawali dengan berkunjung ke Perpustakaan Tarjih  Masjid Islamic Center  UAD, disana siswa belajar membuka kitab islami berbahasa Arab, Kemudian  siswa dibagi menjadi 6 kelompok dengan mentor 2 mahasiswa, siswa diajak secara komunikatif, Kolaboratif berdialog berbahasa Arab dari mulai Ta’aruf sampai pada Fun game ta’aruf, sambung kata, dan bernyanyi bahasa Arab.

Siswa merasakan hal berbeda dengan belajar di luar ruang kelas, berkeliling di seputar kampus dan diakhiri dengan shalat berjama’ah di Masjid Islamic Center UAD.

Wali kelas diambut oleh Sekprodi Ferawati, S.S., M.Hum. “alhamdulillah agenda Outing Class bisa berjalan setelah off 2 tahun, semoga kerjasama ini terus terjalin” ujarnya.

“Kami turut berbahagia, berterimakasih atas kerjasama selama ini Mahasiswa bisa magang di sekolah kami, kamipun demikian bisa Outing Class disini.” Kata Yunita, S.Pd. mewakili Kepala Sekolah.

Penyerehan plakat sebagai symbol atas MoU yang akan diperpanjang dilakukan di Aula Islamic Center UAD.

Leave a Reply

Your email address will not be published.