RAZA SABET MENDALI EMAS POPDA 2022

Yogyakarta_  Pekan Olahraga Daerah (PORDA) merupakan ajang kompetisi atlet yang diikuti siswa berbakat di DIY. Salah satu siswa SMP Muhamammadiyah 1 Yogyakarta yang mengiuti PORDA adalah Raza Kaysan Nawfal kelas 7E.

Pandemi membawa hobi baru bagi Raza, saat duduk di kelas 6 SD, Raza mulai menekuni hobi barunya dengan didampingi pelatih, dengan semangat dan kegigihan, Raza mendapatkan kesempatan  mengikuti lomba latihan bersama se-DIY, dan berhasil meraih juara 1,  setelah itu Raza mengikuti perlombaan sepeda Road Bike sampai ke Banyumas dan akhirnya Raza bisa masuk ke team yang selama ini  diimpikan GMEDIA  dan alhamdulilah Raza menjadi peserta POPDA DIY.

Saat di POPDA DIY Raza berlatih dengan pelatih  dari DIY, Raza menunjukan peningkatan dan  terus berlatih,  Raza masuk katagori perlombaan balap sepada tanggal 16 Maret 2022, Raza mengikuti perlombaan MTB dengan memutari sirkuit  15 putaran, akan tetapi baru 10 putaran Raza diminta pelatih  untuk mefiniskan dan tidak melajutkan putaran lagi dikarenakan tenaganya terkuras.

Untuk mempersiapkan lomba balap sepeda Road Bike di mandalakrida Raza mempersiapkan sepeda sebaik mungkin, tak lupa berdoa dan memohon restu orang tua. Peserta perlobaan balap sepeda diikuti sebanyak 14 peserta, alhamdulillah Raza bisa meraih juara 1, mendapatkan mendali emas.

Barang siapa bersungguh-sungguh pasti akan berhasil, motto Raza. Semoga kisah ini dapat menginspirasi peserta didik lainya dan gali potensi diri sesuai bakat minat. Kini Raza sedang mempersiapkan PORDA yang akan digelar empat bulan medatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.