PENGAJIAN AKBAR MUHIJUNIOR

Yogyakarta_ (13/08) SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta perdana menyelenggarakan pertemuan orang tua/wali siswa serentak kelas VII, VIII dan IX pada Sabtu, 13 Agustus 2022 di halaman  sekolah, acara kali ini sebagai wujud thalabul ‘ilmi meraih kesejukan rohani kegiatan Pengajian Akbar dan Sosialisasi Program Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta bertemakan “Membangun Keluarga Sakinah, Mawadah wa Rahmah”.

Antusias orang tua terpancar dalam tatap penuh perhatian mendengar Alur Proker Sekolah di Tahun Pelajaran 2022/2023. Kebahagiaan juga menyelimuti halaman sekolah karena Ketua PDM Kota Yogyakarta Bpk Drs. H. Akhid Widi Rahmanto berkenan menyampaikan sambutan.

Paparan Tausiyah disampaikan oleh Ustadz Ahmad Ahsan Jihadan, S.Psi.,M.A. alumni SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang saat ini menjabat sebagai Kabid Politik Dalam Negeri dan Ormas Bdan Kesbangpol Kabupaten Gunungkidul.

Keluarga menjadi pondasi awal sebuah pendidikan, maka ada 4 pilar Healthy Family yang harus ditanamkan dalam keluarga; Spiritual Value, Communication, Pelayanan dan Pengendalian diri. “Sakinah artinya tenang dalam badai, Mawwadah saling menyayangi dan Rahmah lebih pada komitmen batiniah” jelasnya

Penyampaian yang santai diselingi “guyon” menjadikan pengajian terasa lebih singkat dan hadirin menikmati acara tersebut.

Selesai tausiyah orangtua/wali murid mendatangi kelas untuk menyimak program wali kelas dan konsultasi perwalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.