KELAS SAINS OUTING CLASS

Yogyakarta_(13/08) Keingintahuan (quirosity) dan kepeduliam terhadap pengalaman dan pengetahuan di alam bagi siswa dapat diketahui dari pengamatan lingkungan di luar sekolah/kelas. Pada hari Sabtu, tanggal 13 Agustus 2022 siswa di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta diwakili oleh siswa kelas program sains yaitu kelas 7C dan 8C mengadakan kegiatan outing class.

Kelas tersebut mengadakan kegiatan outing class ke wilayah sekitar pantai goa cemara. Kegiatan yang dilakukan adalah mengunjungi tempat balai konservasi penyu dan melakukan rilis tukik penyu (Lepidochelys olivacea) ke pantai ke laut lepas, kunjungan ke Pusat Pembangkit Listrik Tenaga Hibrid, penanaman bibit cemara udang (Casuarina equisetifolia), dan outbound di sekitar pantai Goa Cemara, Gadingsari, Sanden, Bantul DIY.


Dari kegiatan outing class ini siswa dapat mengambil pelajaran tentang keanekaragaman hayati khususnya penyu dan cemara udang, mengetahui jenis tenaga pembangkit listrik dari tenaga panel surya dan yang lebih menyenangkan dapat mengikuti outbound untuk menjalin keakraban, kekompakan bekerja dan fokus pencapaian tujuan.

kedepannya program kelas Sains terus mengembangkan dengan inovasi lain sesuai kebutuhan siswa,
bermanfaat, mengantarkan pengalaman selama bersekolah di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Red: Sri Rohmaniati

Leave a Reply

Your email address will not be published.