Semarak 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia

Lomba estafet kardus putra

Yogyakarta–Dalam rangka merayakan 77 tahun Indonesia merdeka, SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta bersama mahasiswa PPL UPY dan UMY menyelenggarakan berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh seluruh murid kelas 7, 8, dan 9. Rangkaian perlombaan diselenggarakan mulai hari Senin, 15 Agustus 2022 sampai hari Selasa, 16 Agustus 2022. Perlombaan yang dilombakan antara lain lomba futsal, estafet, balap karung, makan kerupuk, lomba sarung balon, lomba mading, lomba 8K (kebersihan, kenyamanan, keindahan, keamanan, dan kerapian kelas), dan lomba pentas seni.

Antusiasme seluruh siswa dalam mengikuti lomba dan memberikan dukungan kepada temannya semakin memeriahkan jalannya acara. Keberagaman seni dan budaya Indonesia juga tercermin jelas dalam lomba pentas seni, di sana, siswa-siswi Muhijunior dapat mengeksplorasi bakat dan minat mereka di bidang seni tari, seni musik, dan seni sastra (membaca puisi). Selain itu, diadakan pula bazar tiap kelas yang dapat melatih kemampuan siswa di bidang wirausaha.

Rangkaian acara lomba ditutup dengan babak final lomba futsal antarsiswa dan pertandingan persahabatan cabor voli antara siswa dengan mahasiswa PPL UMY, PPL UPY, dan bapak/ibu guru. Dengan diadakannya berbagai macam lomba tersebut, diharapkan siswa mampu belajar memaknai sportifitas dan semangat perjuangan di kehidupan mereka sehari-hari.

Red: Annisa NK

Leave a Reply

Your email address will not be published.