PENYERAHAN DONASI DAN PELANTIKAN LAZISMU SMP MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA

Yogyakarta_ (12/3) Sebagai wujud peduli Indonesia ”memberi untuk negeri” yang kini tengah dilanda bencana, maka SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta menggalang dana untuk membantu saudara-saudara di berbagai daerah Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Sumedang, Lereng Gunung Merapi dan daerah lain yang terdampak bencana.

Dana yang terkumpul sebanyak Rp. 12.500.000,- akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Kota Yogyakarta, ucapan terimakasih dan doa para donatur; Orang Tua /Wali Siswa, Guru, Karyawam SMP Muhamamdiyah 1 Yogyakarta disampaikan melalui media elektronik.

Penyerahan donasi dan pelantikan LazisMu SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta  dilakukan secara resmi dihadirkan Badan Pengawas LazisMu  H.M. Arifin,A.Md., RO., S.E. dan  ketua Pengurus Badan LazisMu M. Da’i Iskandar, S.Ag., M.S.I.  acara berlangsung di Multimedia SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Lembaga Pendidikan menyalurkan donasi melalui LazisMu mempermudah sasaran penerima bantuan di Indonesia, menjadi satu kesatuan yang terpusat baik dalam penggalangan, penghimpunan dan pentasyarufan sesuai dengan UUD Zakat No 23 Tahun 2011. Ujar ketua LazisMu Da’I saat memberikan sambutan.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus LazisMU SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta tujuan didirikannya untuk mensejahterakan ada laporan dan kegiatan sesuai prosedur yang tercantum dalam aturan pendirian kantor layanan LazisMu.

Pengurus LazisMu SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta

Penanggungjawab : Hj. Siti Roikhanah, S.Pd., M.M  (Kepala Sekolah)

Kepala Kantor Layanan : Arif Afgani, S.Ag. (Waka Ismuba)

Bid. Administrasi Keuangan  : Drs. Bambang Suryono (Karyawan)

Bid. Penghimpunan dan Program : Nailul Izzah, S.Pd.I., M.S.I. (Guru)

Bid. Pentasyarufan : Nanik Dwi Hariyani, S.Pd.I., M.S.I. (Guru)

Bid. Pendayagunaan dan Program: Lusia Arishandi, S.HI. (Guru)

Proses pelantikan berlangsung lancar dan LazisMu SMP Muhammdiyah1 Yogyakarta semoga amanah dalam mengemban tugas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.