PESANTREN GUKAR: PADUKAN JIWA KORSA UNTUK BERJUANG BERSAMA

Yogyakarta_ (5/5) Memasuki 10 hari terakhir di bulan Ramadhan,  Sebayak 56 guru dan karyawan mengikuti Pesantran Ramadhan Guru dan Karyawan SMP Muhamamdiyah pada tanggal 24 Ramadhan 1442 H bertepatan 5 Mei 2021 diselenggarakan di Mushala A.R. Fachrudin SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan menerapkan 3M.

Hadir Drs.H. Dwi Iriyanto, M.M.CPC sebagai ustadz dalam mengisi tausiyah menjelang berbuka puasa, bertemakan “Padukan Jiwa Korsa Untuk Berjuang Berama” acara diawali dengan sambutan kepala sekolah Hj. Siti Roikhanah, S.Pd., M.M dan dilanjutkan Qira’atul Qur’an Nanik D. Hariyani, M.S.I.

Sebagai umat Islam Allah memerintahkan kepada hambanya untuk bersyukur, aplikasinya terlihat pada seseorang dalam menerima ketetapan Allah dengan lapang hati, Bersedia secara sadar untuk menggunakan akalnya, Menggali potensi yang dimiliki. Kata Iriyanto

Disampaikan juga team work yang hebat tersirat dalam tiga hal:

  1. Keserasian dan Keharmonisan
  2. Keterikatan dan Kesatuan
  3. Disiplin dan Kerjasama

Durasi 90 menit tidak terasa, pemaparan dijelaskan secara rinci dan waktu berbuka telah datang, acara Peantren Ramadhan ditutup dengan shalat maghrib berjama’ah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.