RAYAKAN QURBAN DENGAN BERBAGI 

Yogyakarta _ Setelah pandemi melanda selama 2 tahun,akhirnya kembali Muhijunior melakukan penyembelihan 1 ekor lembu, dan 1 ekor kambing di halaman sekolah. Serta mebagi 5 ekor kambing yang disalurkan  ke PWM Kota Yogayakrta, LazisMu Kota Yogayakarta, Masjid Komplek Yogyakarta, Ponpes Muh. Abdul ‘Alim Bntul dan SD Muh. Ngadiwinatan.

Sedangkan  pada 12 Tasyrik bertepatan tanggal 11 Juli 2022 di SMP Muhamamdiyah 1 Yogaykarta mengadakan pengajian yang diikuti perwalikan siswa kelas VII sebanyak 33 siswa.

Pengajian PHBI Iedul Adha 1443 H terbagi dalam dua sesi, sesi pertama diisi oleh Ustadz Mgi Fiqri dengan tema “Sejarah agung dibalik Iedul Adha” dilanjutkan sesi kedua oleh Ustadzah Nailul Izzah bertemakan “Fikih Berkorban”. antusias siswa terlihat saat tanya jawab.

Kepala sekolah memberikan pesan jadikan moment ini untuk meningkatkan amal shalih, hubungan anatar manusia (hablu minannas) dengan berbagi daging kurban,hubungan dengan Allah (hablu minallah) dengan menambah  kesyukuran atas nikmat yang Allah berikan.

Berqurban menjadikan solidaritas semakin terasa, senantiasa mengokohkan relasi dan kohesivitas kemanusiaan, mengasah kepekaan problem kemasyarakatan terlebih situasi saat ini, berqurban menjadi solusi di masa pendemi, mengajak sikap empati dan rasa sayang terhadap sesama, bertakbir bertahmid di hari idul adha dan hari-hari tasyrik.

Diujung acara pembagian daging kurban  kepada masyarakat sekitar dan siswa yang mengikuti pengajian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.