SEKOLAH TERAPKAN PROTOKOL CEGAH COVID 19 dengan PENYEMPROTAN DISINFEKTAN ke 5

DUNIA saat ini sedang mengalami pandemi virus corona yang sangat mengkhawatirkan. Seluruh aktivitas manusia seakan terhenti akibat dari virus yang berbahaya tersebut. Namun di balik itu, manusia kini juga mulai menyadari bahwa tempat hunian , tempat menempa pendidikan ( sekolah ) mereka mulai tidak bersahabat. Banyak sekali bencana  dan wabah yang muncul akibat alam sudah mulai kehilangan keseimbangannya

Namun yang harus kita sadari bahwa bencana itu tidak muncul dengan sendirinya, namun ada peran manusia yang cenderung tidak menjaga alam seperti membuang sampah sembarangan, menyumbangkan sampah plastik yang akhirnya menimbulkan berbagai bencana  seperti banjir, polusi udara dan munculnya penyakit.

SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta sebagai salah satu sekolah  yang peduli akan pentingnya kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid 19 pada umumnya dan dikalangan SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta khususnya

maka, SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta menerapkan protokol kesehatan, diantaranya :

  1. Keluar masuk sekolah harus cuci tangan
  2. Pengecekan suhu badan
  3. Wajib memakai masker
  4. Memakai pelindung wajah setiap melakukan aktifitas yang berhubungan dengan orang lain
  5. Dan dilakukan penyemprotan

Berkaitan dengan penyemprotan  disinfektan,  di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta telah melakukan sebanyak lima kali Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyemprotkan disinfektan di lingkungan sekolah . dan perlu diketahui bahwa  Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. Ini yang membedakan disinfeksi dengan antiseptik. Kalau antiseptik, membunuh atau menghambat mikroorganisme pada jaringan hidup,”

Tujuan dari penyemprotan cairan disinfektan bisa membersihkan virus pada permukaan benda-benda dan bukan pada tubuh atau baju dan tidak akan melindungi dari virus jika berkontak erat dengan orang sakit. Virus berpindah melalui percikan batuk/bersin orang sakit yang kemudian terhirup orang lain atau menempel di permukaan benda yang kemudian disentuh lalu masuk melalui mata, hidung atau mulut orang lain. Cairan disinfektan dapat membersihkan virus yang menempel di permukaan benda seperti meja, gagang pintu atau saklar lampu yang kerap disentuh orang.

Cegah Covid-19 dengan Penyemprotan Disinfektan, Jaga Jarak, Cuci Tangan, Jaga kesehatan, terapkan PHBS dan Stay @home

Selalu Bahagia

tim Humas MuhiJunior

Leave a Reply

Your email address will not be published.