SEMARAK KARNAVAL HUT JOGJA

Yogyakarta_ (06/10) Muhi Junior merayakan karnaval untuk memeriahkan HUT Kota Yogyakarta yang ke-266, karnaval ini diikuti seluruh siswa maupun guru dengan berjalan kaki mengelilingi kawasan sekitar Jalan KHA Dahlan Yogyakarta. Dengan karnaval ini diharapkan akan tertanam rasa cinta para siswa terhadap kota yang telah membesarkannya.

Dalam karnaval ini para siswa menampilkan kreasi terbaiknya, mulai dari busana maupun karya seni lainnya. Seluruh karya dihasilkan dari bahan dasar yang sederhana seperti kertas maupun plastik dan barang-barang yang ada di sekitar.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Suwahono S,Pd. mengapresiasi apa yang dilakukan para siswa. Mereka dinilai mampu menuangkan imajinasi masing-masing sehingga mampu tercipta suatu karya seni yang luar biasa.

“Ini hasil dari sinergitas dan kekompakan seluruh civitas akademika, baik siswa kelas 7,8 dan 9. Mereka telah menyiapkan dengan sungguh-sungguh untuk ditampilkan dan hasilnya luar biasa,” kata Suwahono disela kegiatan.

Ia meminta para siswa dapat mengembangkan seluruh kreasinya maupun kelebihan yang dimilikinya. Selain itu ilmu pendidikan juga tetap harus mereka kuasai dalam menempuh pendidikan formal di bangku sekolah menengah pertama.

Suwahono berharap hasil kreasi ini dapat menjadi penyemangat para siswa. Walau masih dalam masa pandemi, namun ia menekankan kepada para siswa untuk tetap semangat dan tak boleh kalah dengan keadaan.

“Semoga ini menjadi penyamangat bagi siswa untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. Dapat segera pulih dan dapat kembali pada situasi yang normal untuk menjalani khidupan yang lebih bermakna,” pungkasnya.

Karnaval SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta dengan mengambil tempat di halaman sekolah setempat. Peserta pawai dibuat perkelompok menurut kelas masing-masing dengan tema yang telah ditentukan yaitu profil pelajar Pancasila. Karnaval ini juga Muspika Kecamatan Ngampilan, jajaran polsek dan koramil setempat. Red. Ahmad Fahrizal

Leave a Reply

Your email address will not be published.