Maryam, Raih Juara 2 MTQ Kota Yogyakarta

Yogyakarta_(15/10) SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta ikut berpartisipasi dalam Musabaqah Tilawati Qur’an (MTQ) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Kementrian Agama Kota Yogyakarta, bertemaan “Dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an Pelajar Kita Wujudkan Intelektual Muda, Generasi Qur’ani”. Musabaqah dilaksanakan Senin, 15 Agustus 2022 di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta.

Agenda rutin tahunan ini sebagai wahana kompetensi dan kreasi dalam mengaktualisasikan dan menumbuh kembangkan minat bakat peserta didik dalam bidang keagamaan dan seni Islami pada jenjang SMP.

Muhijunior mempersembahkan kejuaraan Musabaqah Hifdzil Qur’an kategori putri, Juara II diraih oleh Maryam, siswa yang masih duduk di kelas VIII Bahasa, memiliki kecintaan terhadap Al-Qur’an sejak kelas 4 SD, rutin meghafal dan muraja’ah sehingga saat ini sudah 7 juz yang telah dihafalkanya.

“pertama saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas ijinNya telah lolos dalam MHQ, saya muraja’ah terus menerus dan berdoa serta memohon restu pada keluarga”. simpulnya

Dari lomba Kaligrafi Putra terdapat nama Muhammad Gigih Prakosa Puspo sebagai Juara III kelas IX Unggulan, punya hoby seni rupa sejak kecil kelas 2 SD, mulai rajin menggambar arsitektur, anatomi, poster, dan objek lainnya, baginya seni kaligrafi ini unik karena menulis Arab kaidahnya tidak boleh sembarangan.

“saya puas dengan hasil saya saat ini, karena ini bagian dari pengalaman  tingkat kota, jika ada kesempatan berikutnya saya akan berusaha lebih maksimal”. pungkasnya

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepala sekolah Suwahono,S.Pd kepada guru Ismuba sebagai pembimbing, atas dedikasinya dalam melatih siswa, sekolah sebagai sarana menggali potensi tentu akan support dan mengikutsertakan pada perlombaan-perlombaan baik keagamaan maupun umum.

Semoga dapat menjadikan motivasi peserta didik lainnya untuk terus mengembangkan bakat yang dimiliki. Muhijunior School of Creative People.

Leave a Reply

Your email address will not be published.