IPM Mengadakan Pengajian Maulid Nabi 1444 H

Yogyakarta_ Semarak dibulan September dan Oktober dengan banyaknya agenda seperti Peringatan Keistimewaan DIY dan Karnaval Peringatan HUT Kota Jogja ke- 266 menghadirkan nuansa yang berbeda. Perlombaan diadakan sebagai wujud memeriahkan Kota Yogyakarta, sebut saja lomba Fashion Show yang diumumkan kejuaraannya pada upacara bendera Senin, 10 Agustus 2022.

Fashion Show

Juara 1: Cindy Syirila A kelas 7B

Juara 2 : Hafidzaa Isna Tanjung kelas 9F

Juara 3: Husna Zain Mutiara kelas 9H

Harapan 1: Firdda Valenzia kelas 8D

Harapan 2 : Gisan Ramadhan kelas 8B

Lukis Geguritan

Juara 1 : Kelas 9D

Juara 2 : Kelas 8A

Juara 3 : Kelas 9F

Karnaval Peringatan HUT Kota Jogja ke – 266

Juara 1: Kelas 9F

Juara 2 : Kelas 9D

Juara 3: Kelas 9E

Harapan 1: Kelas 9C

Harapan 2 : Kelas 8D

Harapan 3 : Kelas 8C

Setelah upacara dilanjutkan dengan PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW, Kelahiran Nabi Muhammad Saw sebagi nabi terakhir yang jatuh pada 12 Rabi’ul Awwal  bertepatan dengan 10 Oktober 2022, peringatan ini secara konsisten diperingati sebagai kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad Saw.

PHBI Pengajian Maulid Nabi menghadirkan ustadz ternama di DIY Ustadz Kang Daryanto sapaan akrabnya bertemakan “Menjadi Pribadi Bertaqwa dan Berakhlak Mulia”diadakan oleh IPM bekerjasama dengan Lazis SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Lewat kang Daryanto peserta pengajian sekitar  siswa di Aula A.R Fachrudin dibuat terkesima, siswa diajak untuk merefleksi perjuangan Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi terakhir. Siswa diajak untuk sering berShalawat dan keutamaannya, semoga syafaat dari Rasulullah SAW kepada kita sebagai umatnya. aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.