SIMULASI ASPD, MANTAPKAN SISWA IX

Simulasi ASPD SMP Muh. 1 Yk

Yogyakarta_(2/4) SMP Muhammadiyah adakan simulasi Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) pada hari selasa, 30 Maret 2021 secara tatap muka, untuk menyiapkan dan memantapkan terselenggaranya ASPD di masa pandemi, persiapan dari sisi materi dan sarana prasarana.  perlunya simulasi ASPD agar peserta ASPD tidak kebingungan lokasi  ruang yang digunakan dan tetap mematuhi protokol kesehatan mulai dari memasuki gerbang sekolah sampai selesainya Asesmen.

ASPD akan dilaksanakan tanggal 5-8 April 2021 yang melibatkan kelas IX, pelaksanaan ASPD mengacu kepada Prosedur Operasisonal Standar (POS) dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY kepada masing-masing Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Tujuan ASPD untuk mengukur hasil belajar siswa selama pandemi dan ASPD dapat digunakan sebagai salah satu komponen penilaian siswa untuk melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Rochmat bersama Ombudsman DIY, memantau secara langsung dengan berkunjung ke SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta.  

Leave a Reply

Your email address will not be published.