UPACARA DAN LOMBA HUT RI KE-76 DIGELAR SECARA VIRTUAL

Yogyakarta_ (23/8) Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia upacara bendera diselenggarakan terbatas akibat pandemi Covid-19. Meski demikian, masyarakat Indonesia bisa menjadi peserta upacara dengan mengikuti rangkaian acara secara virtual. Siapa saja bisa bergabung bersama Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia mengikuti upacara 17 Agustus 2021 secara virtual atau daring langsung dari Halaman Istana Merdeka melalui video conference.

Pada HUT 76 mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” hal ini mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta melaksanakan sesuai edaran dari sekretaris Daerah Kota Yogyakarta untuk menyaksikan rangkaian upacara dilayar televisi, seluruh civitas akademik mengikuti dengan hitmad, pesertadidik  mengunggah bukti keikutsertaan pada wali kelas.

Setelah mengikuti upacara bendera seluruh pesertadidik berpartisipasi dalam perlombaan, sebagai bentuk menyemarakan HUT RI ke-76, perlombaan terdiri dari lomba Membaca UUD ’45, lomba Menyanyi Lagu Kemerdekaan, lomba Membaca Teks Proklamasi, lomba Mirip Pahlawan, lomba Cipta Puisi dan lomba Melukis, diikuti seluruh pesertadidik kelas VII, VIII dan IX.

Pemeneng lomba diumumkan pada hari Senin, 23 Agustus 2021, para pemenang lomba berhak mendapatkan hadiah berupa vocer pulsa, masing-masing perlombaan diambil tiga terbaik, selamat dan terus torehkan prestasi.

One Comment to “UPACARA DAN LOMBA HUT RI KE-76 DIGELAR SECARA VIRTUAL”

  1. Tingkatkan prestasi di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.