Isra’ Mi’raj Tingkatkan Kualitas Ibadah

Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat. (Q.S Al-Isra’ :1)

Peringatan Is’ra’ Mi’raj yang jatuh pada 27 Rajab1443 H bertepatan dengan 28 Februari 2022, peringatan ini secara konsisten diperingati guna menumbuhkan kembali kualitas Ibadah sebagai insan beriman.

Perjuangan Nabi Muhammad saw, menorehkan sejarah sepanjang masa, dengan PHBI ini kembali kita mengarungi sejarah Isra’ Mi’raj dan menghadirkan ustadz ternama di DIY Ustadz Kang Daryanto,S.Pd.I. bertemakan “ Dengan Isra’ Mi’raj Kita Tingkatkan Ibadah Shalat Kita dimasa Pandemi”.

Lewat kang Daryanto peserta pengajian dibawa seakan hidup di zaman Raulullah, dengan berbagai gaya, retorika, intonasi yang pandai menirukan tokoh-tokoh dan suara binatang peserta pengajian hidmat dan perhatian di acara tersebut. Sebanyak 350 siswa di Aula A.R Fachrudin dibuat terkesima.

Sebelum acara tersebut berlangsung (1/3/2022) diawali dengan Tilawatil Qur’an oleh Ananda Azahra Samaya Raihana 7C dan Saritilawah ananda Gago Milito Jayakusuma 8D.

Sambutan oleh kepala sekolah Bapak Susamta, S.Pd.,M.Pd. yang menyampaikan “ acara Isra’ Mi’raj ini eksistensinya agar siswa siswi dapat istiqamah menjalankan ibadah lima kali sehari semalam, dan pelantikan Ikatan Pelajar Muhammadiyah  oleh PD IPM Kota Yogyakarta dilantik oleh mas Hanif sebagai regenerasi IPM,  berorganisasi sangat penting sebagai pengalaman diluar meja belajar”.

Pelantikan IPM baru sebagai Ketua Umum Bayu Elino kelas 8B dan Sekertaris  Dhio Ferdyawan kelas 8F, periode 2022.

Setelah acara pelantikan, dilanjutkan pengajian Isra’ Mi’raj 50% secara Offline dan 50% secara daring melalui live streaming Youtube https://youtu.be/-GcGsCXgOU0

PeristiwA Isra’ Mi’raj menjadi pengibur bagi Rasulullah SAW setelah peristiwa ‘Amul Huzni meninggalnya pamannya Abu Thalib dan istrinya Khadijah, Allah isra’kan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dengan menggunakan Burak, dan Allah Mi’rajkan dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha. Semoga kita semua istiqmah untuk menjalankan ibadah shalat dan berimbas pada diri untuk amar ma’ruf nahi munkar. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.