Luncurkan Muhi Mart dan Muhijunor Mini Cafe

Yogyakarta_(15/07) Memasuki Tahun Ajaran 2022/2023 SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta, alhamdulillah mendapatkan 197 siswa terbagi menjadi 6 kelas, setelah berjibaku selama PPDB di wilayah DI Yogyakarta. Rabu, 13 Juli 2022 dilaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Forum Ta’aruf  Siswa (Fortasi) pada hari pertama acara MPLS disematkan id card kepada siswa baru oleh Ketua PDM Kota Yogyakarta sebagai simbul Pembukaan.

Berlangsung di halaman sekolah dengan beberapa agenda, pemberian Al-Qur’an sebagai apresiasi siswa yang berhasil menghatamkan Al-Qur’an selama duduk di kelas 7 dan Hafidz/ah minimal 1 juz bagi kelas 8 Tahun Ajaran 2021/2022.  

Dimeriahkan pula oleh alumni Muhijunior jebolan X-Factor Tiyok Satrio sebagai musisi bersama Seto Bramana gitaris yang juga alumni Muhijunior.

BUMS diresmikan oleh Akhid Widi Rahmanto sebagai Ketua PDM Kota Yogyakarta, “Muhi Mart dan Muhijunior Mini Cafe menjadi unit ekonomi di sekolah, income sekolah yang akan menambah kekuatan ekonomi sekolah, karena menjadi pengusaha sukses itu dimulai dari ekonomi mikro” kata Akid.

Peresmian Muhi Mart disambut gembira oleh PDM dan seluruh warga sekolah, tersediannya berbagai kebutuhan dengan harga yang ekonomis dan pelayanan yang profesional menjadi pilihan yang harus terus dikembangkan dan memberikan banyak manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.