Museum Sonobudoyo Alternatif dalam MPLS

Yogyakarta _ (15/07) Sebanyak 197 siswa kelas VII SMP Muhamamdiyah 1 Yogyakarta  mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mulai Rabu-Jum’at  13 s/d 15 Juli 2022. Pada hari kedua kunjungan ke Museum Sonobudoyo berangkat dari sekolah setelah shalat dhuhur berjama’ah.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta megatakan MPLS yang menggantikan Masa Orientasi Sekolah (MOS) ini merupakan program pembinaan awal sekolah kepada siswa, terutama di kelas VII.

Adapun sebagai tambahan MPLS, kata Suwahono para siswa mengunjungi Museum Museum Sonobudoyo di jalan KH. Ahmad Dahlan Yogyakarta.

“MPLS ini bertujuan selain untuk menggali potensi diri, pengenalan visi misi dan budaya sekolah,  juga untuk mengetahui artefak sejarah dan siswa lebih dekat dengan kota istemewa Yogyakarta”

Wali kelas, Panitia dan siswa IPM turut mendampingi kunjungan tersebut. Pagi harinya siswa kelas VII telah mendapatkan materi seputar Gerakan Literasi Sekolah, Wawasan kebangsaan oleh Kompol Hendro W,SH,MH. Kapolsek Ngampilan, sosialisasi KBM Kurikulum Merdeka dan Visi Misi dan Tata Tertib Sekolah.

“MPLS sebagai wadah untuk mengenal sekolah tercinta ini yang memiliki visi Terwujudnya Generasi Muslim Berkualitas, Unggul dalam Prestasi, Berwawasan IPTEK dan Berbudaya Lingkungan” pungkas Wahono.

Leave a Reply

Your email address will not be published.