Muhijunior Menerima Bantuan Alat Peraga

Yogyakarta_ (31/05) Pementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI memberikan bantuan alat peraga kepada empat sekolah jenjang SMP se-Kota Yogyakarta yaitu; SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta, SMP Negeri 4 Yogyakarta, SMP Negeri 7 Yogyakarta, dan  SMP Joannes Bosco Yogyakarta.

Pemberian bantuan tersebut melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang peninjauannya lewat Data Pokok Pendidik atau Dapodik.
Alat peraga tersebut langsung diterima oleh Wakil Kepala Sekolah urusan Sarana Prasarana SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta 25 Mei 2022.  Sedangkan Dindikpora Yogyakarta  hanya bertindak sebagai penyalur dan pada tanggal 30 Mei 2022 dilakukan inspeksi barang di Laboratorium IPA oleh bapak Deni Sudaryanto bersama tim .

Alat peraga berupa 9 item IPA sesuai dengan kebutuhan dalam upaya memaksimalkan Proses Belajar Mengajar secara praktikum. Bantuan ini sangat disyukuri sebagai kepala Labortorium Bapak Djiyarto, S.Pd. mengungkapkan

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat sampai diturunkannya barang ini, harapnnya bantuan yang sudah diterima termanfaatkan secara maksimal, dalam KBM apalagi sudah tatap muka langsung jadi penggunaan alat-alat laboratorium bisa optimal”.

Guru IPA lebih mudah dalam pembelajaran dengan bantuan alat peraga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.